Pelantikan Presiden Terpilih Bapak Joko Widodo


Liputan6.com, Jakarta - Senin 20 Oktober 2014 merupakan hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hitungan mundur-pun dimulai. Janji yang telah tersemai di dada rakyat akan dilontarkan dan diminta kembali dalam kenyataan.

Gedung parlemen penuh dengan penjagaan. Acara pelantikan orang nomor satu di negeri ini tak boleh terganggu oleh apapun. Para wakil rakyat pun satu per satu memasuki ruangan. Tamu-tamu negara juga turut hadir menjadi saksi pelantikan Jokowi-JK.

Jalan Sudirman dan MH Thamrin Jakarta menjadi lautan manusia. Jalur tersebut dipenuhi ratusan ribu rakyat yang ingin mengantarkan langsung pemimpin mereka menuju Istana.Rakyat ingin mengatakan, merekalah kekuatan yang sesungguhnya dalam demokrasi ini.

Mereka seolah-olah berkata, jangan takut hai pemimpinku, ada aku. Jangan selingkuh, aku mengawasimu. Jangan khianat, aku bisa memecatmu.

Keriuhan bercampur dengan nyanyian menyambut datangnya sang pemimpin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Kawasan yang menjadi rute perjalanan presiden dari Gedung Parlemen menuju Istana Negara kini menjadi pusat suara rakyat.

Saat ini, rakyat, Presiden Jokowi, dan Wapres JK begitu bersemangat. Dasi dan jas hitam yang begitu resmi ditanggalkan keduanya. Rakyat dan sang pemimpin begitu menyatu. Semua ingin menyapa, mendekat, bahkan bersentuhan.

Tak mudah menembus kerumunan rakyat yang terus bergerak menuju Istana Negara itu. Baru kali ini antusiasme rakyat menyambut kehadiran sang pemimpin begitu luar biasa hingga masuk ke dalam Istana Negara.



20 Oktober 2014 hari pelantikan Presiden Bapak Joko Widodo merupakan pesta rakyat,hari terbesar dalam sejarah bangsa Indonesia.mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas ikut berpartisipasi dalam pesta rakyat tersebut sehingga penumpang kereta melonjak 3 kali lipat saat pelantikan Presiden terpilih tersebut.Hingga dunia pun menyorot pelantika presiden ke-7 tersebut mungkin karena hadirnya sejumlah pemimpin negara seperti Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Menteri Luar Amerika Serikat John Kerry, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Banyak sekali media – media asing yang menuliskan “Harapan Besar” dunia untuk Jokowi.Pemimpin pertama yang dipilih dari luar militer dalam sejarah Republik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Reffel Rere. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Muhammad Refel H
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Copyright © 2012 Rere Share Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.