Contoh Abstrak Dalam Suatu Penulisan

GAYA KEPEMIMPINAN KIAI
DALAM MENEPIS ARUS GLOBALISASI
(Studi Kasus Di Pesantren Darul muta’aliminSumberagung Tulungagung)
ABSTRAK
Oleh: Zailani, NIM/NIRM: 10.02.203/ 059.24.04.350, 2010, Judul Tesis: Gaya Kepemimpinan Kiai dalam menepis Arus Globalisasi (Studi Kasus Di Pesantren Darul muta’aliminSumberagung Tulungagung), Jurusan Pendidikan Agama Islam Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pasca sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Karsapura (STAINK) Tulungagung, Pembimbing utama yaitu Prof.Dr. H. Rijal Karim, M.Ag dan Pembimbing pembantu adalah Prof. DR. Agung Harapan, M.Ag.
Kata kunci: Gaya Kepemimpinan Kiai dan Arus Globalisasi.

Latar belakang masalah: Sebegitu besar peran pendidikan bagi usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan ternyata memiliki peranan yang urgen, bahkan paling utama dalam mengembangkan peradaban dan mencapai kejayaan umat manusia. Peningkatan kualitas pendidikan merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan usaha untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Oleh karena itu, gaya kepemimpinan kiai menentukan keberhasilan pendidikan dalam rangka pengembangan mutu pendidikan dilembaga yang dikelolanya.
Hal ini menarik penulis untuk mengetahui sejauh mana Gaya Kepemimpinan Kiai Pesantren Darul muta’aliminSumberagung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi.
Rumusan masalah:
(1) Bagaimana kepemimpinan otokrasi kiai Pesantren Darul muta’alimin Sumber agung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi?
(2) Bagaimana kepemimpinan kharismatik kiai Pesantren Darul muta’alimin Sumber agung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi?
(3) Bagaimana kepemimpinan demokratis kiai Pesantren Darul muta’alimin Sumberagung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi?

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah:
(1) Untuk mendeskripsikan kepemimpinan otokrasi kiai Pesantren Darul muta’aliminSumberagung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi.
(2) Untuk mengetahui kepemimpinan kharismatik kiai Pesantren Darul muta’alimin Sumber agung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi.
(3) Untuk mengetahui kepemimpinan demokratik kiai Pesantren Darul muta’alimin Sumber agung Tulungagung dalam menepis arus globalisasi.
Pengumpulan data dalam studi kasus ini menggunakan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dalam analisa data digunakan teknik analisis deskriptif dalam upaya untuk membuat kesimpulan.

Kesimpulan yang dapat disajikan dalam penelitian ini adalah: model dan gaya Kepemimpinan yang diterapkan oleh Kiai dan pimpina Pesantren Darul muta’alimindalam rangka menepis arus globalisasi. Adapun beberapa gaya tersebut meliputi: (1) Gaya Otokratis, (2) Gaya Karismatis, dan (3) Gaya Demokratis.


Sumber : http://www.disertasi.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Reffel Rere. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Muhammad Refel H
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Copyright © 2012 Rere Share Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.